Latest News

Contoh Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua .doc

Surat keterangan penghasilan orang tua sering kali menjadi salah satu syarat dalam pengajuan beasiswa bagi putra-putri kita yang tengah menunut ilmu baik di tingkat sekolah mengenah maupun di jenjang pendidikan tinggi seperti institut, politeknik, akademi, maupun universitas. Tanpa surat keterangan ini, biasanya berkas pengajuan beasiswa dianggap tidak memenuhi syarat dan beasiswa pun urung diberikan.

Bagi yang orang tuanya pegawai negeri, TNI, dan Polri, menyediakan surat keterangan penghasilan orang tua tentu tidaklah menjadi soal. Dengan slip gaji terakhir saja syarat surat keterangan yang satu ini sudah tidak lagi diperlukan.

Berbeda dengan mereka yang orang tuanya pegawai negeri, mereka yang orang tuanya wiraswasta kadang kebingungan saat diharuskan mempersiapkan surat keterangan penghasilan wali/orang tua. Nah, pada posting kali inilah Suratkan.com kembali akan men-share cara membuat surat keterangan penghasilan orang tua beserta contohnya yang ada dalam format .doc (Microsoft Word).

 Contoh Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua

Cara Membuat Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua

Surat keterangan penghasilan biasanya dibuat di kantor kelurahan dimana surat tersebut merupakan surat resmi yang dilengkapi dengan kop surat instansi pemerintah desa setempat. Surat ini umumnya dibuat secara gratis di kantor kelurahan.

Dalam surat tersebut, beberapa unsur harus dimasukan untuk menguatkan fungsi surat tersebut kaitannya dengan keperluan permohonan beasiswa. Unsur-unsur tersebut antara lain identitas orang tua/wali, identitas siswa/mahasiswa, keterangan jumlah penghasilan perbulan, jumlah tanggungan orang tua/wali, serta tujuan pembuatan surat keterangan itu sendiri.

Di buah yang baik untuk ibu hamil bagian bawah surat tersebut perlu dibubuhi tanda tangan pejabat yang berwenang dalam hal ini adalah kepala desa tempat tinggal si pembuat surat (domisili). Di atas tanda tangan kepala desa kemudian diberi cap stempel basah untuk menunjukan keaslian surat tersebut.

Contoh Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua

Pada beberapa kasus, pihak pengurus desa baik itu sekertaris desa (sekdes) maupun kepala desa kadang masih kebingungan saat diminta membuat surat keterangan penghasilan orang tua wali. Adapula yang merasa bisa namun format yang dibuat ternyata tidak menguatkan fungsi surat tersebut kaitannya dengan tujuan permohonan beasiswa. Oleh karena itu, Suratkan.com akan memberikan contoh surat penghasilan orang tua yang baik dalam format doc. Sengaja kami buat dalam format doc tujuannya adalah agar Anda lebih mudah mengeditnya langsung di komputer Anda tanpa harus susah-susah mengcopy-paste. Untuk melihat preview dan mendownload contoh surat keterangan penghasilan orang tua tersebut, Anda dapat langsung menuju link INI.

Nah jadi itu saja mungkin yang dapat kami bagi, semoga bermanfaat untuk sobat semua. Dan jika sobat merasa terbantu dengan artikel ini, kami mohon sobat dapat menshare artikel ini melalui tombol jejaring sosial yang ada di bawah.

0 Response to " Contoh Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua .doc"